Sunday, October 1, 2017

TIPS ALAMI ATASI JERAWAT 5 Bahan Alami Hilangkan Jerawat Membandel

5 Langkah Alami Menghilangkan Jerawat. Baik pria maupun wanita tentu kesal jika jerawat membandel tumbu di wajah. Tak perlu biaya besar, Anda dapat menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami. Lihat juga Perawatan KULIT BERJERAWAT Tanpa Memakai Bahan Kimia Lebih Sehat Alami

TIPS ALAMI ATASI JERAWAT 5 Bahan Alami Hilangkan Jerawat Membandel

Berikut adalah beberapa langkah alami untuk menghilangkan jerawat, tanpa obat-obatan.

1. Witch Hazel

Senyawa astringent ini banyak dihasilkan daun dan kulit dari witch hazel. Secara alami, witch hazel akan mengeringkan dan meminimalkan noda bekas jerawat.

Setelah membersihkan wajah, tuangkan sedikit witch hazel ke kapas dan aplikasikan. Lakukan secara rutin pada pagi dan malam hari.

2. Green tea

Dengan sifat antioksidan dan antimikrobanya, ekstrak green tea dapat menghambat aktivitas sel penghasil minyak pada kulit Anda. Cobalah menyeduh sekantong green tea (bukan matcha) dan biarkan dingin. Kemudian celupkan kain lap ke dalamnya, dan tekan perlahan ke daerah wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit sebelum membilasnya.

3. Chamomile

Ekstrak bunga yang satu ini bisa membantu Anda mengurangi peradangan yang berhubungan dengan jerawat. Ada dua cara untuk mengaplikasikannya.

Pertama, gabungkan isi kantong teh chamomile dengan air yang cukup untuk membuat pasta, lalu aplikasikan ke waah Anda. Atau Anda dapat menggunakan metode menyeduh green tea sebelumnya.

4. Aloe vera

Selain menenangkan kulit wajah akibat sengatan sinar matahari, aloe vera juga dapat melawan peradangan, meningkatkan penyembuhan, dan mengurangi jaringan parut. Untuk mendapatkan manfaatnya, gosokkan gel dari tanaman aloe vera dan oleskan langsung ke daerah yang sedang tumbuh jerawat.

5. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel yang biasa anda beli di supermarket dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat.

Campurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air, oleskan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas. Biarkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon